Manchester United

about me

My photo
bogor, jawa barat, Indonesia
anak pertama dari ayah dan ibu yang hebat. Kaka dari adik laki laki yang gagah.

Friday 8 March 2019

Perpisahan (2) : Memaknai Kepergian

Semenjak aku memutuskan untuk pergi.
Ada aku yang lain tak ingin pergi.
Tak beranjak, setengah jiwa tertinggal.
Bersama gemuruh suka yang mengganjal.

Di mana ku simpan duka?


Pada derap langkah yang perlahan, lalu terlupa.
Seirama detak yang mengeras.
Seperti aku mengekang rindu, keras-keras.

Lalu kutanggalkan semua tentang kita.
Di ujung jemari yang ku ikat tak berjeda.
Membiru, terluka.
Agar aku terlihat biasa.

Diam diam kubawa pergi semua ingatan tentang kita.
Biar aku berperang sendiri, merangkai kata.
Menjaga nada-nada yang kulacurkan sendiri.
Pada dinding dinding imaji.

Tergesa, lalu mereka-reka.
Menghilang, lalu menerka.

Dan aku berdiri pada pijak lain yang ku tak tahu di mana.
Hanya tak ada kita dan semua riak-riak tawa.

Semoga kita, tidak sia-sia.

No comments:

Post a Comment