Manchester United

about me

My photo
bogor, jawa barat, Indonesia
anak pertama dari ayah dan ibu yang hebat. Kaka dari adik laki laki yang gagah.

Friday 8 March 2019

Merindu Bapak (3) : terjaga.

perlahan, di kejauhan dedaunan bergerak tanpa arah.
dan aku masih terjaga dalam nafas yang terengah engah.
maafkan pak, sekali lagi aku terlambat untuk tidur.
tapi tidak untuk hal sia sia yang bapak risaukan.
pak, aku ingat di malam saat bapak kembali pulang.
aku tak sedikitpun ingin menangis terlampau dalam.
karena aku tau, banyak orang butuh senyumku yang mungkin akan hilang.
tapi tidak untuk air mata yang kuhabiskan sendiri sepanjang malam.
bertahun tahun, aku bersembunyi pada kepura puraan.
meyakinkan dunia bahwa aku mampu berdiri setelah perpisahan.
mungkin pandangku atas dunia terlampau keras.
hingga lupa, aku manusia yang berbatas.
berulang kali aku katakan, pak.
aku tak pernah membenci kepergianmu.
aku tak pernah menyesali takdirku.
aku hanya ingin terjaga pada rindu yang tak pernah aku hindarkan.
aku memang tak lagi mampu menggenggam tangan kasarmu.
tapi aku percaya, setiap doa yang aku panjatkan akan erat memelukmu.
aku memang tak lagi bisa bersandar pada bahumu.
tapi aku percaya, pada setiap rinduku kau memelukku dari belakang.
pak,  hingga waktunya nanti akan kuceritakan.
Semua waktu yang hilang setelah kau tinggalkan.
pamit ya pak, aku sudah tak mampu berkata kata.
karena mataku sudah berkaca kaca.
wassalam

No comments:

Post a Comment