Manchester United

about me

My photo
bogor, jawa barat, Indonesia
anak pertama dari ayah dan ibu yang hebat. Kaka dari adik laki laki yang gagah.

Friday 8 March 2019

Perpisahan (1) : Berbeda

Orang bilang, perpisahan itu menyakitkan.
Tapi tidak untukku.
Karena setidaknya aku tau, akan ada rindu yang kutemui.
Pada tawa yang pernah kita habiskan bersama.

Pada malam di mana aku memutuskan untuk tak lagi di sini.
Ada tangis yang tak ingin aku hindari.
Agar aku pergi dengan suka.
Hanya bersisa tawa bukan lagi duka dan luka.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pada pagi yang lain, kita tak lagi duduk bersama.
Hanya ada gelas kopiku di sana, bersama canda yang kutinggalkan tanpa aba-aba.
Bersama cita-cita yang pernah kita tancapkan tinggi-tinggi.
Walau ku tak menepati janji, percayalah harapku tinggal di sana tak mati.

Coba lihat kursi kosong itu, mungkin kalian akan ingat namaku sejenak.
Ingatkah? ada aku yang pernah duduk serius, tak beranjak.
Atau coba kalian lihat ruang kecil di belakang.
Masih adakah sisa rokokku yang kutinggal di bawah closet dan tergenang?

Rasanya aku yang tak sanggup lupa, membiarkan anganku tak lekas pergi.
Percayalah, aku memang tak pernah ingin pergi.
Pernah kau ingat tentang satu mimpiku?
Ah mungkin kita akan lupa, banyak mimpi yang terucap lalu mengabu.

Lalu, pada hari yang lain kita akan bertemu kembali.
Ada aku yang lebih kuat dari hari ini.
Tetap dengan tawa yang sama, bahkan lebih kencang dari biasanya.
Bersama mimpi yang satu per satu ku terbangkan, tak terhingga.

Jalanku sudah berbeda.
Sampai Jumpa.

Jika orang lain belum bisa menghargaimu, jadilah orang pertama yang menghargai dirimu sendiri.





No comments:

Post a Comment