Manchester United

about me

My photo
bogor, jawa barat, Indonesia
anak pertama dari ayah dan ibu yang hebat. Kaka dari adik laki laki yang gagah.

Sunday 28 November 2010

bad boy with a thousand dreams !

dia, terlahir sebagai anak lelaki pertama dari dua bersaudara. Betapa bangga orang tuanya ketika melahirkannya, dalam doa sang orang tua mereka selalu berharap bocah ini menjadi lelaki berguna nantinya, ya itu harapan yang biasa terlintas di benak orang tua.
Mulailah, dia tumbuh besar menjadi bcah yang penurut dengan prestasi membanggakan dan tingkah laku yang patut di banggakan. Sejak memulai pendidikan dari TK hingga SMP, hanya 1 kali dia keluar dari 10 besar itupun sempat membuat dia menangis haru saat bicara pada ibunya, kelas 2 smp tepatnya. Remaja dengan hobi sepak biola sejak kecil ini memang dikenal sebagai bocah yang agak sensitif, tanpa sadar air hatinya begitu mudah terluka apalagi jika orang tuanya merasa kecewa dengannya.
Dengan kedisiplinan orangtuanya membesarkannya. Dan sepakbola selalu menjadi motivasinya, namun itu tak terlalu di dukung orang tuanya buat orang tuanya pendidikan hal nomor 1.
Tapi sejak Smp dia selalu rutin mengikuti eskul futsal bahkan menjadi bagian dari tim sekolah tersebut.
Memasuki SMA, dia mulai dikenal dengan playboy nya dan sepakbola tetap jadi pilihannya. Awal SMA dia masih sempat mencicipi 10 besar ranking namun perlahan dia menjadi remaja labil tak kenal aturan.
Lelaki pertama kebanggan orangtuanya ini pun mulai retak hubungannya, dengan bapak, ibu dan orang sekitar. Dimulai dengan merokok, minuman keras dan berbagai hal hal negatif lainya bahkan sempat beberapa bulan dia memakai ganja, mungkin hampir satu tahun. Perilakunya makin tak beraturan. Hingga lulus dia tetap begitu, tak akur dgn kedua orang tuanya, jadi musuh buat gurunya, tak berguna!
Lalu dia melanjutkan pendidikannya ke salah satu universitas di Indonesia dan tetap dengan perilaku buruknya.
efek dari hal di atas, dia menjadi lelaki pemalas luar biasa.

Suatu ketika dia merasa gagal dalam menjalani hidupnya, dia merenung ketakutan di kamarnya hingga air mata tak henti mengalir. Satu dua tiga sampai ratusan peratanyaan terus menyerang pikirannnya, "sampai kapan gua begini?" itu mungkin salah satu yang ada di otaknya.
Memulai hal baru bukan perkara mudah apalagi. TAPI
" GAGAL BUKA BERARTI GAGAL SELAMANYA "
" RUSAK BUKAN TAK BISA DIPERBAIKI "
" SEGALA HAL MASIH BISA DIPERBAIKI TAPI KAPAN KITA MAU MEMULAINYA "
HIDUP BUKAN CUMA OMONG KOSONG TAPI TINDAKAN !

setelah renungan itu, dalam otaknya hanya ingin membuat orang yang menyayanginya bangga apapaun bentuknya, dia hanya ingin kembali melihat senyum ayahnya yang telah lama hilang, dia hanya ingin melihat ibunya bangga nasehatnya berarti buat anaknya, dia hanya ingin adiknya berdiri tegak melihat kakaknya, dia hanya ingin orang yang dia sayangi tak menyesal menyaynginya, dan dia hanya ingin semua mimpinya dapat terwujud.
Ya hal pertama yang harus dia lakukan hanya mencoba berubah :), ga pernah ada kata terlambat buat melakukan sesuatu apalagi hal yang baik.
TAPI ga ada yang instan , dia masih sering melakukan kesalahan tapi dalam hatinya dia akan selalu berusaha menunjukan kalo dia bisa mewujudkan semua mimpinya .
dia tetap bersyukur atas semua yang telah dia dapatkan, hal negati yang dia jalani justru membuatnya banyak belajar. Walau, dia masih merasa tak berguna di mata orang tua apalagi ayahnya yang bgitu renggang seemenjak dia dicap "BADBOY"!


YA semua orang boleh punya mimpi dan harapan, seburuk apapun mereka telah berperilaku, karena ketika mereka gagal dan terjatuh sesulit apapun mereka akan terbangun dengan keyakinan di dadanya .

BAD BOY with a thousand dreams

3 comments:

  1. baguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuusssssssss

    * RUSAK BUKAN TAK BISA DIPERBAIKI
    :)
    yang penting kita niat mau berubah ;)

    ReplyDelete
  2. love this post so much brotha,,
    keep in your heart,, U can do all of your dreams..

    membangun untuk gw yg labil :)

    ReplyDelete
  3. makasih makasih buat kalian :*

    kebahagian bakal dateng kalo kita mau menjemput itu, bangun dan melangkah dari semua mimpi itu :)

    ReplyDelete